Saturday, March 31, 2018

Toxic People : Taking for Granted



Ada seseorang yang bilang padaku "Kamu bela-belain buat dia, belum tentu dia bela-belain buat kamu"

Pernah mendengar istilah "Take for Granted"? 

Istilah ini enggak bisa dijelaskan satu per satu kata tapi kira kira artinya adalah tidak menghargai apa yang diberikan atau kamu menerima itu karena memang kamu udah ngerasa kalau itu adalah hal yang emang sewajarnya kamu terima, dan kamu enggak merasa hal itu berharga. Istilah gampangnya "GAK TAU DIRI"

Tapi pasti ada aja yang pernah mengalami hal itu baik sama teman, saudara, pacar, keluarga besar, bahkan orang tua sendiri. Contoh kasusnya tiap kali si A terus yang peduli/care sama si B, jarang banget sebaliknya, and then waktu si A berhenti, si B marah-marah, terus play victim bilangnya si A tuh jahat, gak mau temenan lagi, atau si A dimintain ini itu, tapi gak pernah diucapin tolong, atau sodara uda ditraktir gak pernah bilang makasih. Ya gitu. Ampas

Orang-orang gak tau diri ini banyak BANGET. Biasanya mereka gak nyadar (yaiyalah! namanya juga gak tau diri). Kata kata yang paling sering diucapin si "Take for Granted" person, yaitu : 


"Udah bagus gue mau temenan/pacaran sama lo!"
-duh lu kate lu uda paling bagus ceu?

"Lo sombong sih gak pernah nyariin"
-ya kenapa gak lo duluan yang nyariin, kalo orang lagi sibuk gimana?

"Semua gara gara lo!"
-instropeksi diri sendiri dulu kelessss

and many more....

Orang-orang toxic kayak gini, susah sembuhnya, biasanya dikasih tau malah nyalahin kita sok tahu jadi daripada kita capek-capek jadi orang yang ngerasa kayak malaikat, ingin membantu supaya mereka tidak makin toxic, mendingan ditinggalin aja, mereka akan nyadar sendiri ketika kesepian dan gak punya siapa-siapa, disitulah mereka baru mau instropeksi. (atau kalau mereka gak nyadar-nyadar juga, ya yaudah, you don't deserve to be with toxic people). Demi kesehatan mental kamu, temen harus pilih-pilih.



Bagi yang ngerasa, dan ingin berubah, ada sesuatu yang bagus yang mau aku share :

Grateful, Thanks, Thank You, Please is powerful words. Lagi enggak punya apa apa, bersyukur masih sehat, HP hilang/dicopet, masih syukur diri kita gak kenapa-kenapa. Pacar lagi sibuk kerja, disangka selingkuh, harusnya bersyukur dia sedang nabung buat masa depan. 

Ketika pikiranmu positif, aura pun akan positif, kamu jadi bertindak positif, otomatis hal-hal yang baik akan datang. Don't dwell in negative thoughts too much even if it is really too much. Things happen, dan kamu enggak bisa menyalahkan Tuhan, juga jangan berpatokan pada lingkunganmu yang harus berubah demi kamu, tapi kamu yang harus berubah demi diri kamu sendiri sehingga lingkunganmu pun akan menyesuaikan.


Yuk dimulai dari ngucapin "Terima Kasih" ke semua orang yang membantu kamu <3


pic from : https://www.enkiquotes.com/toxic-people-quotes.html

No comments:

Post a Comment

Xion Xiu Blog